Potolotepo, Papua Barat | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., menerima penyerahan jabatan Asisten Intelijen Pangkoarmada III dari Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono dan Komandan Satuan Marinir Koarmada III dari Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M., dalam suatu upacara di Ruang Hening Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (08/10/2020).

Penyerahan jabatan ini berkaitan dengan mutasi kedua pejabat tersebut, yakni Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono yang merupakan alumni AAL angkatan ke-39 akan menerima tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Irum Bais TNI di Jakarta, sedangkan Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M., alumni AAL angkatan ke-41 akan menjabat sebagai Dosen Sesko TNI di Bandung.

See also  Poskotis Satgas TMMD, Kunci Sukses Keberhasilan Kerja Tim Satgas TMMD-109 Kodim 0910/Mln

Meskipun acara sederhana tetapi berlangsung dalam suasana kekeluargaan, utamanya pada saat acara penyerahan cinderamata kepada para pejabat yang mutasi. Selain penyerahan cinderamata kepada kedua pejabat tersebut, Pangkoarmada III juga memberikan cinderamata kepada Kolonel Laut (T) Johari, S.T., alumni Perwira Karier angatan ke-4 yang akan menjabat Asintel Lantamal XIII Tarakan dan Letkol Laut (S) Endi Esmoyo, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., alumni AAL angkatan ke-46 yang akan menjabat Pabandya Dalwasgar Ban I Ren Sopsal Mabesal.

Upacara penyerahan jabatan tersebut berlangsung sederhana dan singkat, dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten Pangkoarmada III, dan Komandan Satuan Koarmada III serta dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (Ezl)

See also  Forkopimca Bontomate’ne, Selayar Rutin Gelar Operasi Yustisi

Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.