Potolotepo, Gowa | Akhir tahun 2022 yang tersisa sehari lagi menjadi momentum bagi jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa dan masyarakat mengikuti Tauziyah, Dzikir dan Doa bersama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum’at (30/12/2022) malam.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk  kesyukuran dan refleksi karena sebentar lagi akan menyambut tahun 2023.

“Hari ini merupakan hari terakhir melaksanakan aktivitas kantor, melaksanakan tugas dan tanggungjawab di tahun 2022, karena sebentar lagi akan menyambut tahum 2023,” ungkapnya.

Adnan mengaku dipenghujung tahun 2022 ini terjadi beberapa bencana yang disebabkan oleh cuaca ekstrem, salah satunya longsor di Kecamatan Parangloe dan Kecamatan Tiggimoncong yang menelan korban jiwa.

See also  Rahmatul Khoir, Penderita Lumpuh Yang Luput dari Perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai

“Sejak tanggal 21 kemarin, BMKG merilis bahwa Indonesia dilanda cuaca ekstrim sampai tanggal 2 Januari 2023 mendatang. Akibatnya banjir dan longsor terjadi di beberapa daerah, sehingga semoga dengan ini doa kita diijabah oleh Allah dan bisa melewati cuaca ekstrim ini serta tidak ada lagi longsor-longsor susulan seperti di Parangloe dan Tinggimoncong,” tambahnya.

Terkait fokus programnya pada tahun 2023, orang nomor satu di Gowa itu menyampaikan akan terus melanjutkan lima program prioritasnya seperti di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, keagaman, UMKM dan pertanian.

“Semoga di tahun 2023 nanti menjadi tahun yang cerah, tahun dimana program yang direncanakan bisa berjalan lancar. Yang terpenting memperbaiki tahun sebelumnya dan mempertahankan yang sudah baik bahkan ditingkatkan untuk berkontribusi terhadap daerah kita tercinta. Sehingga seluruh kinerja kita dapat terukur di masa yang akan datang,” sebutnya.

See also  Plt Kadisdik Makassar Buka WorkShop Validasi Data Lembaga PAUD-DIKMAS

Olehnya ia berharap melalui tauziyah, zikir dan doa bersama, masyarakat dan Kabupaten Gowa bisa terhindar dari bencana-bencana yang ada dan tahun 2023 target pelaksanaan program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa bisa tercapai.

Sekadar diketahui pada tauziyah, dzikir dan doa bersama ini turut diikuti Sekretaris Daerah Gowa Kamsina, Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita, Dandim 1409 Gowa, dan perwakilan seluruh Forkopimda.(NH/**)