Potolotepo, Surabaya | Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (Danmen AAL) Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin Acara Serah Terima Jabatan dua jabatan strategis dijajarannya yang digelar di Loby Utama Gedung Sambar Galang, Resimen AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (13/10/2020).

Letkol Marinir Didik Iwan S., S.E., M. Tr. Hanla yang sebelumnya menjabat sebagai Kama Miltek Departemen Marinir AAL dikukuhkan sebagai Wadanmen AAL yang sebelumnya dijabat Letkol Marinir Hervianto Nugroho, M.Tr.Hanla.

Bersamaan dengan pengukuhan Wadanmen, juga dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon 2 Resimen AAL dari Letkol Marinir Eko Puji Suryanto, S.H., M.M., M. Tr. Opsla kepada Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla yang sebelumnya menjabat di Staf Operasi Kormar Jakarta.

See also  Satgas TMMD Di Tarakan Utamakan Pembangunan Jalan

Sedangkan Letkol Marinir Eko Puji Suryanto, S.H., M.M., M. Tr. Opsla selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Komandan Batalyon Zeni Menbanpur Pasmar 2 Surabaya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut seluruh pejabat Resimen, para Komandan Batalyon, Dankie, Danton dan pengasuh Taruna AAL.

Upacara pengukuhan dan serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando batalyon, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara serah terima jabatan.

Komandan Resimen AAL mengatakan bahwa pergantian jabatan dilingkungan Resimen AAL ini merupakan proses pembinaan organisasi dan personel yang wajar dan berkesinambungan serta diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi dijajaran Resimen AAL ke arah yang Iebih baik.

See also  Forkopimca Bontomate’ne, Selayar Rutin Gelar Operasi Yustisi

“Pergantian jabatan dilingkungan Resimen AAL juga menunjukkan bahwa penempatan jabatan di Resimen AAL dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan,” terang Arief sapaan akrab Danmen AAL ini.

Danmen mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta dharma baktinya selama bertugas di Resimen AAL kepada Letkol Marinir Eko Puji Suryanto, S.H., M.M., M. Tr. Opsla.

Semoga semua pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama penugasan di Resimen menjadi bekal dan pengalaman yang berharga dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Marinir Didik Iwan S., S.E., M. Tr. Hanla dan Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla, semoga kehadiran pejabat baru dapat memunculkan ide-ide dan gagasan inovatif yang mampu membawa perubahan organisasi kedepan yang lebih baik.

See also  Jelang HUT TNI-74 Lanal Yogyakarta Ziarah ke TMP Kusumanegaran, Semaki Yogyakarta

“Jabatan ini merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari pemimpin TNI AL yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab”, pungkasnya. (Ezl)

Sumber : Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Arif Rohman, S.Sos.