30 C
Makassar
Sunday, March 3, 2024

Bawaslu Kota Palu Tepis Isu Kecurangan Rekap Suara Pilek

Potolotepo, Palu | Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

Ruslan Kembali Membongkar Dugaan Pungli Berkedok IURAN Pada MAN 3 Makassar

Potolotepo, Makassar | Dugaan Pungutan Liar (Pungli)...

OPP Internasional ANFREL Silaturahim ke LPP Lsm Perak

Potolotepo, Makassar | Organisasi Pengawas Pemilu Internasional...

Dg. Mangka Paparkan Ide TIB Saat Audience Dengan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni

GovernmentLocal GovernmentDg. Mangka Paparkan Ide TIB Saat Audience Dengan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni

Potolotepo, Gowa | Toddopuli Indonesia Bersatu (TIB) melaksanakan audience dengan pemerintah kabupaten Gowa yang di terima langsung oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, S. Sos, M. Si di ruang kerjanya, Rabu, (01/02/2023).

Tim Audience TIB dimotori oleh presiden TIB, Syafriadi Djaenaf Dg. Mangka didampingi sekjen , humas, departemen kehutanan, pertanahan dan pertanian serta tim pemetaan Toddopuli Indonesia Bersatu.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Gowa nampak hadir dalam audience tersebut, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Bagian Pemerintahan, Perwakilan Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Gowa.

Dalam Audience tersebut Dg. Mangka (sapaan akrab) memaparkan salah satu terobosan TIB dalam mencoba membantu Pemkab Gowa guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui Program kolaborasi kegiatan pemetaan, pembuatan dan pemuktahiran berbasis data SISMIOP di 5 kecamatan yang ada di kabupaten gowa.

See also  Pembayaran Lahan Jenelata Butuh Langkah Berani Plt ATR/BPN Gowa

Syafriadi Djaenaf Dg. Mangka dalam pemaparannya menyampaiakan bahwa TIB berharap pemkab gowa dapat menyetujui dan memberi rekomendasi guna memudahkan koordinasi lintas sektor yang berhubungan dengan rencana kolaborasi kegiatan pemetaan, pembuatan dan pemuktahiran berbasis data SISMIOP di 5 kecamatan yang ada di kabupaten gowa dengan Instansi terkait guna meminimalisir dan berkoordinasi dengan apik dalam melaksanakan kegiatan itu.

Lanjut Syafriadi Djaenaf Dg. Mangka mengatakan dengan Program kolaborasi kegiatan pemetaan, pembuatan dan pemuktahiran berbasis data SISMIOP di 5 kecamatan yang outputnya adalah peningkatan PAD sektor PBB, memperjelas lokasi, bentuk, posisi, luas dan klasifikasi (pengelompokan zona tanah)

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni menyambut baik dan mendukung rencana TIB tersebut sepanjang tidak ada aturan yang dilanggar, karena jelas kegiatan itu sangat membantu pemkab gowa dalam meningkatkan pendapatan daerah dari sektor PBB, sehingga Wabup meminta masukan, saran dan pendapat dari pihak Perkimtan, Sekretaris Bapenda dan Perwakilan ATR/BPN.

See also  Puluhan Mahasiswa Akan Gencar Menangkan Harapan Baru di Bulukumba

” Tolong pak sekdis Bapenda membuat telaah staf terkait kegiatan ini, boleh antarkan ke saya untuk diserahkan ke Bupati Gowa. Saya ulangi sekali lagi, sebaiknya dipikirkan bentuk kolaborasinya seperti apa nantinya karena ini kegiatan sangat positif dan membantu Pemkab Gowa dalam peningkatan PAD kedepannya,” jelas Wabup Gowa.

Sementara itu kadis Perkimtan dan pihak ATR/BPN Gowa mengatakan sangat memungkin untuk dilakukan kolaborasi antara Bapenda dan TIB dalam hal program kegiatan pemetaan ini. (**)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles