26 C
Makassar
Friday, June 14, 2024

PPDB 2024 Meresahkan, Koalisi Aktivis Siap Gempur Disdik Sulsel

Potolotepo, Makassar | Proses Penerimaan Peserta Didik...

Mafia Kayu Diduga Bersarang di Lutim, H. Kaddas Dkk Disorot LSM

Potolotepo, Makassar | Longsor dan banjir beberapa...

Progam Karya Bakti TNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Purwakarta

GovernmentArmyProgam Karya Bakti TNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Purwakarta

Potolotepo, Purwakarta | Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam menunjang pelaksanaan program pembangunan daerah guna mempercepat perkembangan kota, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Kodim 0619 Purwakarta menggelar acara Karya Bhakti TNI,di Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani Purwakarta, Rabu (13/09/2023).

Diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, meningkatkan taraf hifup masyarakat, serta meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kegiatan fisik yang dilaksanakan, antara lain pembangunan jalan,serta prasarana fisik lainnya merupakan hasil kegiatan Karya Bhakti TNI selama ini telah kita rasakan kualitasnya dan kemanfaatannya.

See also  Dandim 0910/Malinau Menjadi Nara Sumber Pada Dialog Interaktif Lintas Agama FKUB

Sementara itu,Dandim 0619 Purwakarta,Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. menjelaskan program karya bhakti TNI ini adalah kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Dandim 0619 Purwakarta,

Karya Bhakti di Desa Tajursindang dan Desa Cilalawi Purwakarta ini akan memperbaiki jalan sepanjang 450 m,Gorong-gorong,Drainase,Dinding penahan Tanah pasangan batu,dan pengupasan bahu jalan sehingga mempermudah masyarakat dalam sarana transportasi,progam Karya Bakti ini Sumber Dana dari anggaran APBD 2023” jelasnya.

Menurut Dandim 0619 Purwakarta, kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun 2023 di Desa Tajursindang dan Cilalawi melibatkan 24 anggota TNI, dengan dibantu oleh masyarakat sekitar yang akan berlangsung selama 120hari.

Selain memperbaiki jalan,kami juga akan membangun Gorong-gorong,Drainase,Dinding penahan Tanah pasangan batu,dan pengupasan bahu jalan,ini adalah wujud peran aktif TNI dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI,Pungkasnya. (**)

See also  Singgah Di Belawan, Satgas Pelayaran OBS Disambut Meriah Dengan Tarian Daerah

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles