Potolotepo, Jayawijaya | Dalam rangka membentuk mental kepribadian generasi muda Indonesia, Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan latihan seni bela diri pencak silat sejak dini kepada Pemuda Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (25/01/2023).

Dansatgas mengatakan, latihan seni bela diri sejak dini ini diberikan agar Pemuda Papua memiliki kemampuan bela diri sehingga bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Napua merupakan hal yang positif, hal-hal positif seperti ini akan terus kita lakukan untuk mendukung tugas pokok satgas. Seni bela diri ini nantinya akan menjadi bekal untuk mereka agar dapat melindungi diri dari bahaya dan tindak kriminal. Dengan berlatih bela diri sejak dini akan membentuk mental dan kepribadian Pemuda Pemudi Indonesia supaya berjiwa kesatria dan peduli dengan sesama,” tutur Dansatgas.

See also  Pembangunan Pos Kamling Rampung Jelang Penutupan TMMD-109

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan, kegiatan yang dilakukan Personel Pos Napua merupakan salah satu program untuk mengasah kemampuan beladiri sejak dini kepada Pemuda khususnya di Distrik Napua.

“Selain guna mengasah kemampuan beladiri pemuda Distrik Napua, ilmu bela diri ini nantinya sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari untuk melindungi dan menjaga diri maupun orang lain,” ungkap Wadansatgas.

Sementara itu, Mianus (17) salah satu pemuda Distrik Napua mengucapkan terimakasih kepada Personel Pos Napua yang sudah mengajarkan ilmu beladiri silat.

“Terimakasih abang-abang TNI Pos Napua yang sudah membimbing dan melatih kami hingga sejauh ini, kami sangat bangga telah di ajarkan teknik silat ini,” pungkasnya. (**)

See also  Aksi Peduli, KRI Tongkol-813 Beri Bantuan Sembako ke Nelayan Yang Lagi Melaut

 

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.