28.8 C
Makassar
Wednesday, April 24, 2024

Dandim 0619/Purwakarta Hadiri MPLS Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMANSA

GovernmentArmyDandim 0619/Purwakarta Hadiri MPLS Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMANSA

Potolotepo, Purwakarta | Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Purwakarta terasa istimewa. Karena kegiatan dihadiri langsung Komando Distrik Militer 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.

Ditengah kegiatan yang sangat padat, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi meluangkan waktu untuk langsung memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa dan Siswi baru SMAN 1 Purwakarta, Senin (24/07/2023).

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, semangat, persatuan, kedisiplinan dan membentuk kesadaran berbangsa dan negara pada Siswa dan Siswi baru SMAN 1 Purwakarta.

“Para siswa siswi SMAN 1 Purwakarta ini adalah generasi penerus dan merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dibina serta diarahkan agar kelak menjadi para pemimpin bangsa handal yang siap memajukan negara Indonesia khususnya di Purwakarta Istimewa,” katanya.

See also  Lego Jangkar, Komandan KRI Bima Suci Beri Pelatihan Pengoperasian School Boat

Dijelaskan juga, Pemberian materi wasbang tersebut merupakan upaya untuk menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham radikalisme. Apalagi saat ini dihadapkan pada era digital yang sangat memudahkan kita termasuk para generasi muda dalam mengakses berbagai informasi.

“Sosialisasi wawasan kebangsaan ini salah satu upaya untuk mengembangkan jati diri para generasi muda agar lebih memahami baik itu tentang bangsa Indonesia maupun dasar-dasarnya sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang utuh.” jelasnya.

Disampaikan juga, kegiatan MPLS merupakan kegiatan untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan, selain itu MPLS juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah, baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior dan juga guru di sekolah.

See also  Satgas TMMD Di Tarakan Maksimalkan Pengerjaan Badan Jalan

“Generasi penerus merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dibina serta diarahkan agar kelak menjadi para pemimpin bangsa handal yang siap memajukan negara Indonesia khususnya Purwakarta,” pungkasnya. (**)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles