Potolotepo, Makassar | Seorang Mahasiswi berinisial AK (21) mengalami luka lebam bagian wajah dan pendarahan bagian pupil mata sebelah kiri setelah ditonjok oleh seniornya, NS (26). Keduanya diketahui berasal dari Fakultas Teknik Universitas Negri Makassar.

Kronologi kejadian berdasarkan pengakuan korban, saat itu AK dan teman – temannya sedang mengadakan rapat di depan Laboratorium PKK FT UNM, tepat di bawah pohon mangga.

Sementata senior lelakinya sibuk melempar ke arah pohon mangga, sehingga membuat ranting pohon jatuh dan mengenai salah satu teman mahasiswi yang ikut rapat. Menyaksikan kejadian tersebut, AK menegur seniornya dengan cukup keras.

“Saya dan teman-teman melakukan briefing di depan Lab. Nah itu kakak lagi lempar-lempari pohon mangga di depan lab itu, pohon mangga itu pas di kepala kita saat briefing, dan dia tetap lakukan lempari itu pohon mangga hingga akhirnya jatuh ranting pohonnya di kepala teman saya,” tutur Korban Ak.

See also  Ratusan Pekerja Unjuk Rasa di Depan Kantor PT Indomarco Prismatama TBK

Tak terima dengan teguran yang dilakukan oleh juniornya, NS menghampiri Ak dan secara tiba–tiba menonjok bagian wajah Ak.

“Saya tegur dia agak keras. Tiba-tiba dia (NS) langsung datang hampiri saya dan langsung tinju muka saya,” ucap AK.

Amiruddin sebagai Wakil Dekan 3 FT UNM, Saat dimintai konfirmasi, mengecam dan tidak membenarkan segala bentuk tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan fakultas Teknik UNM. Pihaknya juga siap membantu apabila aparat kepolisian membutuhkan data terkait pelaku yang merupakan alumnus Jurusan Teknik Elektronika FT UNM.

“Kami siap kooperatif dan membantu kerja-kerja penegak hukum jika seandainya dibutuhkan untuk membantu penyelidikan kasus tersebut,”kata WD III FT UNM (23/09/2020).

See also  16 Pelanggar Prokes Terjaring Petugas Gabungan Dalam Operasi Yustisi di Pasar Meruya

Adapun pihak keluarga telah melaporkan tindak kekerasan tersebut dan sedang ditangani pihak kepolisian sektor Tamalate, Makassar. (**)