23 C
Makassar
Monday, July 22, 2024

PPDB 2024 Meresahkan, Koalisi Aktivis Siap Gempur Disdik Sulsel

Potolotepo, Makassar | Proses Penerimaan Peserta Didik...

Mafia Kayu Diduga Bersarang di Lutim, H. Kaddas Dkk Disorot LSM

Potolotepo, Makassar | Longsor dan banjir beberapa...

Penyuluhan Pertanian dan Peternakan Dalam Rangka TMMD ke-109 Kodim 0910/Malinau

GovernmentArmyPenyuluhan Pertanian dan Peternakan Dalam Rangka TMMD ke-109 Kodim 0910/Malinau

Potolotepo, Kalimantan Utara | Satgas TMMD ke- 109 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 bekerjasama dengan penyuluh Dinas Pertanian Kecamatan Malinau Selatan memberikan penyuluhan pertanian dan peternakan serta perkebunan kepada Warga masyarakat Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (10/10/2020).

Koordinator TMMD wilayah perbatasan -109 Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Mashuri A.Bakari menyampaikan, bahwa penyuluhan itu bertujuan untuk meningkatkan produktifitas petani dan peternak masyarakat Desa Long Loreh, “Supaya mereka lebih semangat dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dari berladang dan berternak serta berkebun ini.”

Menurut Mashuri, pemahaman terhadap pertanian dan peternakan sangat penting bagi masyarakat Desa Long Loreh, apalagi selama ini masyarakat Desa Long Loreh beraktifitas sebagai peladang dan berburu.

See also  Personil Dan Keluarga Besar Lantamal IV, Terima Pembekalan Pembinaan Kesejahteraan Psikologi dari Dispsial

“Jadi penerapan dan metode berladang harus mereka ketahui. Karena selama ini mereka masih menggunakan cara tradisional.” (Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles