26 C
Makassar
Thursday, February 29, 2024

Bawaslu Kota Palu Tepis Isu Kecurangan Rekap Suara Pilek

Potolotepo, Palu | Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

Ruslan Kembali Membongkar Dugaan Pungli Berkedok IURAN Pada MAN 3 Makassar

Potolotepo, Makassar | Dugaan Pungutan Liar (Pungli)...

OPP Internasional ANFREL Silaturahim ke LPP Lsm Perak

Potolotepo, Makassar | Organisasi Pengawas Pemilu Internasional...

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL Lakukan Penyelaman Bawah Air Bersama Coast Guard Turki

GovernmentArmySatgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL Lakukan Penyelaman Bawah Air Bersama Coast Guard Turki

Potolotepo, Turki | KRI Sultan Hasanuddin -366 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL melakukan penyelaman bawah air bersama dengan Coast Guard Turki, saat kapal melaksanakan Port Visit di dermaga Mersin International Port (MIP) Mersin, Turki.

Sebelum melakukan penyelaman bawah air, lebih dulu dilaksanakan pengecekan kondisi para prajurit oleh tim Kesehatan KRI Sultan Hasanuddin -366 dan dilanjutkan pengecekan alat-alat serta briefing penyelaman. Dalam penyelaman ini KRI SHN menerjunkan 3 penyelam, sedangkan penyelam dari Coast Guard Turki menerjunkan 1 penyelam.

“Penyelaman bersama ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan menguji keterampilan prajurit dalam menyelam, serta sebagai upaya mempererat persahabatan dan kerja sama antara TNI AL dengan Coast Guard Turki“ ungkap Dansatgas MTF TNI XXVIII-L/UNIFIL Letkol Laut (P) Ludfy, sekaligus sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

See also  Jaga Stamina, Anggota dan PNS Kodim 0910/Malinau Main Bola Volly

Ludfy menambahkan, “ Menyelam merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki prajurit TNI Angkatan Laut khususnya bagi prajurit yang berdinas di KRI, guna menghadapi pengecekan rutin bangunan kapal bawah air termasuk kemudi, propeler dan peralatan navigasi ataupun dalam situasi darurat seperti kebocoran. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar selama melaksanakan misi perdamaian PBB, seluruh anggota Satgas MTF memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meningkatkan kemampuan mereka melalui latihan bersama dengan Angkatan Laut Turki maupun negara lain yang terlibat, “ pungkas Ludfy.(Ezl)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles