26 C
Makassar
Thursday, February 29, 2024

Bawaslu Kota Palu Tepis Isu Kecurangan Rekap Suara Pilek

Potolotepo, Palu | Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

Ruslan Kembali Membongkar Dugaan Pungli Berkedok IURAN Pada MAN 3 Makassar

Potolotepo, Makassar | Dugaan Pungutan Liar (Pungli)...

OPP Internasional ANFREL Silaturahim ke LPP Lsm Perak

Potolotepo, Makassar | Organisasi Pengawas Pemilu Internasional...

Dansatgas Pelayaran Bima Suci Perintahkan Perawatan KRI Bima Suci

GovernmentArmyDansatgas Pelayaran Bima Suci Perintahkan Perawatan KRI Bima Suci

Potolotepo, Surabaya | Kemegahan KRI Bima Suci dengan tiang layar yang tinggi serta peralatan pendukungnya yang berbahan kayu, kuningan dan stainless akan tampak cantik dan anggun apabila dirawat secara sungguh-sungguh oleh para Prajurit pengawaknya.

Untuk itu guna merawat sekaligus menempercantik peralatan tersebut, Komandan Satgas Pelayaran Bima Suci 2020 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla. memerintahkan para prajurit dan Taruna untuk melaksanakan perawatan seperti yang terlihat pada Sabtu (17/10/2020).

Perawatan selama pelayaran di Samudera Hindia ini difokuskan pada Spanskrup yang terbuat dari besi yang berfungsi sebagai pengikat tangga saat melaksanakan parade roll dan Tajuk layar yang berbahan kayu serta Pin rail berbahan stailess yang berfungsi sebagai tempat mengikat tali-tali layar.

See also  Jelang HUT TNI-74 Lanal Yogyakarta Ziarah ke TMP Kusumanegaran, Semaki Yogyakarta

Dalam perawatan Spanskrup, para prajurit dan Taruna melaksanakan greesing. Sedangkan pada perawatan Tajuk layar dan Pin raill (pasak tali) para prajurit dan Taruna melaksanakan oiling dengan menggunakan tick oil (minyak jati) agar peralatan tampak mengkilat dan terawat.

Dansatgas menyampaikan, ” Perawatan alat peralatan di KRI Bima Suci ada yang bersifat harian, mingguan dan bulanan. Sedangkan Saat ini para prajurit KRI Bima Suci memberikan pelatihan kepada Taruna tetang perawatan yang bersifat bulanan salah satunya adalah Spanskrup, Tajuk layar dan Pin rail “, terang orang nomor satu di Satgas Pelayaran KRI Bima Suci.

Proses perawatan yang dilaksanakan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S. Pi., M.M.” kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan covid-19. (Ezl)

See also  CBS Jalasenastri STTAL Ikuti Pelatihan Membatik Dalam Rangka Hari Membatik Nasional 2020

Sumber : KRI BSC

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles