Jeneponto, Potolotepo | Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, menyelenggarakan kegiatan Launching Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Turatea yang dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, Jalan Abdul Jalil Sikki Nomor 8 A Binamu, Jeneponto, Senin (25/10/2021).

Launching Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) Turatea dan Gelar Panen Murah dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Dalam penjelasannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, Hartawan GS mengatakan, TTIC Turatea ini merupakan upaya peningkatan pangan lokal dengan memberdayakan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto

Lanjut Hartawan mengatakan, Toko Tani Indonesia Center ini didukung oleh 4 Gapoktan, PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk, Bulog dan 8 Kelompok Wanita Tani dan dengan hadirnya TTIC ini diharapkan mendekatkan pangan ke masyarakat, sebagai Pusat Promosi, Produksi Pangan para KWT dan Gapoktan.

See also  Prof Muh Jufri Secara Virtual Sampaikan Apresiasinya Atas Khatam Al-Qur’an Pada SMAN 2 Makassar

Kegiatan ini dibuka oleh asisten III mewakili Bupati Jeneponto, H khaerul Gassing, MH dan dihadiri, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perwakilan Perempuan, Perwakilan Kelompok Wanita Tani dan Masyarakat sekitarnya.

Hartawan berharap Toko Tani Indonesia Center ini menjadi Pusat Oleh-Oleh Khas Jeneponto. (rr/**)