Lombok Timur, Potolotepo | Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur membuka perkemahan jumat, sabtu, minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika (SWK) tahun 2022 di Dusun Bongkemali Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (18/06/2022).

Perjusami SWK yang diikuti 230 orang dari beberapa sekolah menengah yang mewakili pangkalannya itu akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dan didampingi para pembina dan pelatih dari Kodim 1615/Lotim.

Menurut Kasdim, adik-adik Pramuka yang baru yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 1615/Lotim akan diberikan orientasi mengenai SWK dengan berbagai materi pengenalan baik teori maupun praktek.

“Jadi disinilah pengenalan Saka Wira Kartika kepada adik-adik Pramuka yang akan bergabung didalamnya sehingga mereka akan lebih menjiwai sebagai seorang Pramuka,” terangnya.

See also  Satgas TMMD Kodim 0907/Trk Rehab Masjid An-nur Mencapai 94 Persen

Adapun materi yang akan diberikan selama orientasi tersebut selain materi wawasan kebangsaan dan pelatihan disipilin, yaitu mountenering, pionering, navigasi darat atau ilmu medan, survival dan penanggulangan bencana alam.

Lalu Syukur juga berharap orientasi SWK ini akan berdampak positif bagi adik-adik Pramuka dan bisa menjadi duta disiplin dan motivator di sekolah asalnya. (**)