26 C
Makassar
Thursday, February 29, 2024

Bawaslu Kota Palu Tepis Isu Kecurangan Rekap Suara Pilek

Potolotepo, Palu | Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

Ruslan Kembali Membongkar Dugaan Pungli Berkedok IURAN Pada MAN 3 Makassar

Potolotepo, Makassar | Dugaan Pungutan Liar (Pungli)...

OPP Internasional ANFREL Silaturahim ke LPP Lsm Perak

Potolotepo, Makassar | Organisasi Pengawas Pemilu Internasional...

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI AD

GovernmentArmySatgas TMMD Ke-109 Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI AD

Potolotepo, Kalimantan Utara | Kodim 0910 Malinau gelar sosialisasi Rekrutmen TNI AD di Aula Kodim 0910/Malinau, Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau hulu, kecamatan Malinau kota, kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (13/10/2020).

Masih dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah perbatasan Kabupaten Malinau tahun 2020.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0910 Malinau yang merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD non fisik, dengan sasaran para siswa kelas XII SMA sederajat yang akan lulus tahun ini.

Mengawali kegiatan, para siswa disuguhkan pemutaran video kegiatan rekrutmen calon TNI, pelaksanaan pendidikan hingga pendidikan kejuruan atau yang disebut kecabangan dalam lingkungan TNI AD, oleh serka Neto Fernandes yang merupakan Batih Pers atau yang berhubungan langsung dengan penerimaan calon TNI di Kodim 0910 Malinau, guna memperkenalkan TNI untuk menambah wawasan serta pengetahuan para siswa agar tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi prajurit TNI.

See also  Kodim 0910/Malinau Gelar Program KB Kesehatan TW II TA 2020

Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI tersebut langsung dipertemukan dengan anggota Pamtas Yonif Raider 200/BN agar siswa dapat lebih termotivasi.

Jika ada pelajar yang berminat untuk menjadi prajurit TNI silahkan langsung datang ke Kodim 0910 Malinau atau langsung menghubungi Babinsa terdekat.

Dalam penyampaiannya Serma Netto juga menjelaskan tentang proses penerimaan calon prajurit TNI AD dan tata cara penerimaan calon anggota TNI serta tentang syarat-syarat untuk menjadi Taruna Taruni Akmil maupun Secaba dan Secata, baik persyaratan adminitrasi maupun fisik jasmani serta tes Akademi. (Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles